Barisan Marga Silitonga Siap Lapis Kekuatan Pendukung Propinsi Tapanuli


Baru baca di google ternyata pernah ada berita ini.

Source:
SIB
Posted in Berita Utama by Redaksi on April 24th, 2007

Medan (SIB)
Segenap warga Tapanuli dari kalangan rumpun marga Silitonga di daerah ini menyatakan siap melapiskekuatan para pendukung pembentukan Propinsi Tapanuli baik dalam bentuk dukungan moral, dukugan aksi damai, dsb untuk lebih meyakinkan khalayak ramai maupun para wakil rakyat di DPRD SU bahwa pembentukan Propinsi Tapanuli adalah perjuangan dan aspirisu rakyat banyak.
Pengurus Punguan Pomparan Raja Silitonga dohot Boruna Kota Medan Sekitarnya, Drs Lodden Silitonga, menyatakan, barisan marga Silitonga tidak akan ketinggalan dari barisan marga-marga lainnya yang mendukung pembentukan Propinsi, sehingga siap bergabung dengan seluruh komponen masyarakat pejuang pemekaran daerah Sumatera Utara ini.
‘œBarisan Marga Silitonga juga siap bergabung dengan marga-marga atau komponen lainnya untuk melapis kekuatan para pendukung pembentukan Propinsi Tapanuli. Tekad ini tertuang dalam doa persiapan acara ulang tahun (HUT) ke-55 Pomparan Raja Silitonga dohot Boruna tahun ini,’ : ujar Lodden Silitonga kepada SIB di Medan Jumat malam.
Dia mengutarakan di sela-sela rapat persiapan HUT ke-55, yang akan digelar 6 Mei mendatang di Wisma Taman Sari Medan. Hadir antara lain Ketua Panitia Marsakti P Silitonga, Sekretaris Mangontang Silitonga dan Bendahara Ir Jonner Simanjuntak. Acara HUT ke-55 yang akan dihadiri ribuan warga marga Silitonga itu dinilai mengandung nilai sejarah tersendiri karena dijadwalkan dirangkai dengan sesi pemberian penghargaan kepada keluarga almarhum Manaor Silitonga, mantan Ketua Panitia Pemrakarsa Pembentukan Propinsi Tapanuli (P4T) yang meninggal dunia belum lama ini. Manaor Silitonga adalah salah satu sesepuh marga Silitonga dan merupakan salah satu tokoh pejuang pemekaran dan pembentukan Propinsi Tapanuli.
Selain itu, HUT ke-55 keluarga besar marga Silitonga tahun ini juga diisi dengan pelantikan atau pengukuhan pengurus baru periode 2006 – 2011 dan juga Festival Kesenian Batak seperti koor ciptaan Amsil, pesta musik ‘˜uning-uningan’™, dan parade tarian Tor-Tor. Acara HUT dengan thema: Idama denggan nai dohot sonang nai molo tung pungu sahundulan angka namarhamaranggi (Psal. 133:1) sekaligus merupakan reuni para putra-putri marga Silitonga yang dinilai sudah sukses sebagai professional, pengusaha, pejabat (birokrat), politisi, dan kaum intelektual lainnya.
Mereka antara lain Edward H Silitonga (pengusaha besar, PT Tulung Agung), Kol (purn) JP Silitonga mantan Bupati Simalungun, Elbiner Silitonga (anggota DPRDSU), Eddy Silitonga (artis), JA Silitonga, dll termasuk keluarga almarhum Manaor Silitonga.
‘Aktifitas dan perjuangan Manaor Silitonga (alm) dalam gerakan pembentukan Propinsi Tapanuli selama ini, secara kumulatif sesungguhnya merupakan representasi dukungan kaum marga Silitonga, baik secara emosional, komunitas, dsb,’ ujar Lodden selaku wakil sekretaris panitia HUT ke-55 tahun ini.
Para tokoh dan putra-putri marga Silitonga lainnya yang turut memperkuat barisan pelaksana HUT ke-55 tahun ini, khususnya yang terlibat di kepanitiaan, adalah: UTH Sinambela SH, Kombes TPH Manurung, Ir PL Hutabarat, Drs Valentin Silitonga, Mangontang Silitonga SPd, BSO Sinaga, Robert B Silitonga, Pdt SAM Silitonga MTh, Gt Amer Silitonga, St AM Silitonga, dll. (A14/u)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: